Mengutip Kata Orang Bijak............................. Ikatlah ilmu dengan menuliskannya..................... Be a GOOD MAN with share to Other..................... Silahkan Copas & Shared sesuka hati Anda.............. Aq hanya ingin berbagi apa yang aku tahu kepada kalian semua................................................. Enjoy & Browsing What Do You Need....... Salam Vespaholic...............
Title of image Title of image Title of image Title of image Title of image Title of image Title of image Title of image Title of image Title of image Title of image Title of image Title of image Title of image Title of image Title of image Title of image Title of image Title of image Title of image Title of image

Daftar isi

28 August 2013

Basmi Tuntas Ramnit & Sality

Cara membersihkan Ramnit & Sality tuntas

Cara I :

Yang harus diketahui, virus ini akan menginjeksi file yang mempunyai ekstensi EXE, DLL dan HTM/HTML baik file program maupun file system Windows, oleh karena itu sebaiknya pembersihan dilakukan pada mode DOS. Untuk mempermudah pembersihan silahkan gunakan Windows Mini PE Live CD. Kemudian download tools Dr.Web CureIt! di alamat berikut dan sebaiknya dilakukan di komputer yang tidak terinfeksi virus. Agar tools Dr.Web CureIt! tidak terinfeksi, sebaiknya di ZIP dan di password.

Download Dr.Web CureIt! Klik Disini

 

Note:

  1. Agar pembersihan dapat dilakukan ooptimal, sebaiknya scan semua HDD termasuk USB Flash maupun HDD eksternal, hal ini dikarenakan virus ini akaan drop beberapa file di USB Flash atau HDD eksternal.
  2. Sebelum melakukan pembersihan sebaiknya blok file duplikat virus dengan menggunakan fitur ”Software Restriction Policies”. Fitur ini hanya ada pada system operasi Windows XP Pro, Vista, 7, Server 2003 dan Server 2008 dengan cara sebagai berikut:
    • Klik menu [Start]
    • Klik [Run]
    • Pada dialog box RUN, ketik SECPOL.MSC kemudian klik tombol [OK]
    • Setelah muncul layar ”Local Security Policy”, klik kanan menu [Software Restriction Policies” dan klik ”Create New Policies” atau ”New Software Restriction Policies” jika menggunakan Windows Vista/7
    • Kemudian klik kanan pada menu ”Additional Rules”, kemudian pilih ”New Hash Rule...”

 

PENTING !!!

  1. Setelah software Dr.Web LiveCD berhasil di download, burn kedalam CD/DVD
  2. Hubungkan USB Flash dan HDD eksternal ke komputer
  3. Booting komputer melalui CD/DVD ROM
  4. Kemudian akan muncul layar “Welcome to Dr.Web LiveCD” (lihat gambar 20)

Pilihan booting Dr.Web LiveCD

  1. Pilih “Dr.Web LiveCD (Default)” kemudian tekan tombol “Enter” pada keyboard
  2. Tunggu beberapa saat sampai muncul interface Dr.Web LiveCD yang akan menampilkan aplikasi “Dr.Web Scanner” secara otomatis. Dr.Web Scanner ini berfungsi untuk melakukan pemeriksaan terhadap komputer anda dari kemungkinan adanya virus.

Dr.Web LiveCD

  1. Untuk Scan HDD, pada layar “Dr.Web Scanner” pilih lokasi Drive yang akan di periksa dan pastikan anda check list opsi “Scan subdirectories” agar Dr.Web dapat melakukan pemeriksaan terhadap direktori dan subdirektori agar pembersihan lebih optimal. Jika layar Dr.Web Scanner tidak muncul klik ganda icon “Dr.Web Scanner” yang terdapat pada Desktop.
  2. Kemudian klik tombol [Start] untuk memulai proses pemeriksaan (scan)
  3. Tunggu beberapa saat sampai proses scan selesai dilakukan. Jika ditemukan adanya virus, Dr.Web akan menginformasikan file yang terinfeksi dan jenis virus yang menginfeksi pada kolom informasi virus yang tersedia.
  4. Klik tombol [Select All] untuk memilih semua objek/file yang akan di bersihkan atau Anda dapat menentukan file mana saja yang akan Anda bersihkan dengan check list pada opsi yang tersedia
  5. kemudian klik tombol [Cure] untuk membersihkan file yang telah terinfeksi virus
  6. Tunggu sampai proses pembersihan selesai dilakukan
  7. Scan ulang komputer untuk memastikan komputer bersih dari virus
  8. Restart komputer.

Cara II :

  1. Cara menghilangkan virus Sality adalah dengan sality killer download disini
    • Ekstrak Sality Killer.exe
    • Buka Sality Killer.exe
    • Sality Killter pun akan mulai scanning dan menghapus sality
      Note : Untuk menghapus virus sality dengan sality killer membutuhkan waktu yang cukup lama, karena dia akan menscanning semua file di komputer atau flashdisk.
  2. Cara menghilangkan virus Ramnit adalah dengan RamnitKiller download disini
    • Ekstrak RamnitKillerv.rar
    • Buka RamnitKillerv.exe
    • Klik Scan & Clean
      Note : Disarankan untuk tidak membuka satupun aplikasi untuk scanning.

 

Cara III :

Ini senjata pamungkas untuk membunuh sality & kroni-kroninya…..

( Jika yang diatas kewalahan menghadapinya…..)

1. Norman Malware Killer            ( 260 Mb ) : Download

2. Kaspersky Virus Removal Tool (   96 Mb ) : Download

Sumber :

  1. http://vaksin.com
  2. Mbah Google…………………

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

MP3 Full Album

Movie Download

Software Download